Connect with us

METROPOLITAN

Begini Kronologis Penangkapan Pelaku Pembobol Mesin ATM di Cibodas Tangerang

Published

on

Tangerang – Satu orang pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berinisial F tidak bisa mengelak setelah tertangkap tangan warga. Ia tertangkap saat membobol mesin ATM di minimarket Jalan Karet Raya II, No. 39 RT. 01/019, Kelurahan Cibodas Sari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jum’at (2/5/2017) sekira pukul 22.00 WIB.

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, kronologis penangkapan itu berawal dari sebelum pelaku masuk kedalam minimarket tersebut, ia terlebih dahulu mempelajari situasi disekitar minimarket.

“Dia melihat disebelah minimarket tersebut ada rumah kosong, dia masuk dari situ lalu naik keatas genteng dan masuk melalui plafon minimarket,” ujar Harry.

BACA :  Alhamdulillah, Hasil Swab Test 22 Petugas KPU Pandeglang Negatif Covid-19

BACA JUGA : Polisi Tangkap Pelaku Pembobol Mesin ATM di Cibodas Tangerang

Saat telah masuk dan hendak mencuri uang dari kasir, pelaku tidak menemukan uang di meja kasir sehingga dirinya beralih membobol ATM yang ada didalam minimarket tersebut.

“Pelaku bahkan, sempat memutus CCTV ATM terlebih dahulu sebelum akhirnya membobol ATM dengan peralatan seperti linggis,” kata Kapolres.

Saat tengah asik membobol ATM, tiba-tiba alarm ATM tersebut berbunyi hingga menyebabkan masyarakat sekitar mengetahui aksi yang dilakukan F.

“Saat alarm berbunyi warga langsung melihat kedalam minimarket dan mengepung, lalu F lari kearah belakang minimarket dan bersembunyi di salah satu rumah warga,” jelasnya.

Sayangnya, saat tengah bersembunyi sang pemilik rumah melihat ada F didalam rumahnya hingga berteriak dan mengundang warga untuk datang dan menangkap F, lalu menyerahkannya ke pihak kepolisian setempat.(Zie)

BACA :  Ratusan Rumah di Panunggangan Barat Dibongkar Satpol PP



Terpopuler