Dindik Lebak Optimalkan Program Wujudkan Lebak Cerdas 2019

Date:

Lebak – Menghadapi era globalisasi, pendidikan merupakan modal dasar dalam mencetak generasi berkualitas dan mempunyai daya saing. Pemkab Lebak melalui dinas pendidikan terus berupaya memberikan kemudahan akses dan meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan.

 

Optimalisasi setiap program-program yang sudah tersusun terus menerus dilakukan dan dievaluasi agar pendidikan semakin berkualitas, terutama dalam mewujudkan Lebak Cerdas 2019.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei diharapkan tak hanya sekedar mengenang sosok Ki Hajar Dewantara. Melainkan, menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja sebagai upaya meningkatkan pendidikan dan komitmen mencetak SDM yang unggul.

“Lanjutkan perjuangan para pahlawan. Lebak yang kini berusaha berkembang harus ditopang dengan kualitas pendidikan yang baik agar maju dan punya generasi yang berkualuitas,“ kata Bupati Lebak, Iti octavia saat menghadiri penutupan riung mungpulung Hardiknas, Sabtu (13/5/2017) lalu.

Tak lupa, Iti menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada para pejuang pendidikan di Lebak atas dedikasi dan pengabdiannya, diantaranya:

1. Tatang seorang guru di SMAN Malingping yang berhasil mengantarkan anak didiknya dalam karya Ilmiah tingkat nasional/internasional.
2. AI Dewi dari Kecamatan Ciboleger yang merupakan pegiat pendidikan/literasi yang mengajak warga Baduy untuk mengenyam pendidikan.
3. KH Nasir pimpinan ponpes yang menyelenggarakan SMP terbuka kepada masyarakat Kecamatan Wanasalam.
4. Jaro Ruhadi dari Kampung Literasi “kuli Maca” dari Desa Warungbanten, Kecataman Sobang.
5. Masja pengelola SD filial di Kampung Parunggedong, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cigembolong.
6. H. Muhaemun, pensiunan Kepala SD tahun 2000 berusia 77 tahun namun masih terus giat mengajak anak-anak usia sekolah di Desa Nangerang, Kecamatan Cirinten.

Iti juga mengapresiasi kegiatan workshop dongeng, saresehan peningkatan minat baca, pameran pendidikan, penampilan musik orkestra, pemutaran film, apresiasi seni dan pemberian penghargaan bagi orang yang mendedikasikan waktunya untuk memajukan dunia pendidikan di Lebak.

“Sangat menginspirasi karena diisi dengan berbagai kegiatan yang mengarah kecintaan terhadap dunia pendidikan,” jelas Iti.

Sementara itu, Kepada Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi menuturkan, berbagai kegiatan edukatif yang digelar diharapkan menjadi motivasi bagi peserta dan tenaga pendidik.

Pameran pendidikan menampilkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai dari pendidikan di Kabupaten Lebak. Kegiatan yang dipusatkan di gedung PGRI tersebuut turut menjadi bahan evaluasi untuk merumuskan strategi yang akan dilakukan ke depan.

Berbagai hasil karya siswa Lebak dipamerkan dalam pemaren pendidikan dan tak sedikit masyarakat yang tertarik dengan karya yang dipamerkan.

“Kegiatan ini merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia di Kabupaten Lebak,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...