Jelang Arus Mudik 2017, Sejumlah Ruas Jalan di Lebak Mulai Diperbaiki

Date:

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah gencar melakukan pemeliharaan dan perbaikan sejumlah ruas jalan menghadapi arus mudik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

 

Entoy Sapeudin, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan PUPR Lebak mengatakan, saat ini ada dua ruas jalan yang tengah diperbaiki, yakni Jalan Arif Rahman hakim dan laskar ampera di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

“Kita perbaiki karena memang kondisinya sudah rusak parah,” kata Entoy kepada Banten Hits, Senin (5/6/2017).

Menurutnya, dua ruas jalan ini merupakan jalur cepat penghubung Kabupaten Lebak dengan Kabupaten Serang, sehingga diprediksi kepadatan kendaraan yang akan melalui jalur ini akan meningkat pada arus mudik 2017.

“Perbaikan ini juga dilaksanakan setelah jalan Soekarno-Hatta bypass milik Satker nasional sudah diperbaiki, karena jika tidak jalan akan kembali rusak dalam waktu dekat,” tuturnya.

Entoy menjelaskan, perbaikan ruas jalan tersebut dipastikan akan maksimal, lantaran beberapa saat sebelumnya jalan sudah dilakukan uji coba kelayakan tanah.

“Kita uji coba dengan pengerasan , labil atau tidak tanahnya ketika dilintasi kendaraan besar. Ternyata setelah beberapa saat dibiarkan tanah tetap stabil sehingga secepatnya kita laksanakan hotmix,” jelas Entoy.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, akan terus memaksimalkan perbaikan infrastruktur mendasar di Kabupaten Lebak meski dengan anggaran yang terbatas.

“Kita akan terus maksimalkan juga perbaikan infrastruktur di kabupaten Lebak,” ujar Iti.

Untuk diketahui, selain Jalan Arief Rahman Hakim dan laskar ampera, perbaikan juga dilakukan di Jalan Sampay -Cileles, Gunung Kencana- Banjarsari, Jalan Arif Rahman Hakim, Rangkasbitung-Lewi Damar-Bojongmanik, Cipanas-Muncang dan Muncang-Sajira.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...