Connect with us

METROPOLITAN

Team Vipers Siap Cegah Kriminalitas di Kota Tangsel

Published

on

Tangsel – Jika Depok memiliki Team Jaguar, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga mempunyai pasukan khusus yang dibentuk kepolisian setempat untuk mencegah aksi kriminalitas, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Tim yang beranggotakan 12 orang dengan dibagi menjadi dua regu ini diberi nama Team Vipers. Nama tim ini diambil dari salah satu jenis ular berbisa yang berbahaya (Viper). Tim ini dibentuk saat AKBP Fadli Widiyanto menjabat Kapolres Tangsel menggantikan AKBP Ayi Supardan.

Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso mengatakan, untuk menunjang tugasnya, pasukan khusus ini didukung oleh satu unit Ford 2000 cc, satu unit Avanza dan dua Kawasaki KLX 250 cc serta 4 senapan laras panjang. Team Vipers akan bekerja sama dengan intel dan binmas.

BACA :  Turun dari Supra Fit, Pria Paruh Baya di Kresek Tiba-tiba Muntah Darah Lalu Meninggal Mendadak

“Kita resmikan untuk memperkuat barisan dan tampilan dari Team Vipers. Mereka akan bertugas selama 24 jam berpatroli ke seluruh wilayah, terutama di titik-titik rawan kejahatan dan gangguan keamanan,” ujar Alponso, Selasa (6/6/2017)

Selain itu, Team Vipers juga bertugas mensosialisasikan tindakan-tindakan preventif kepolisian.

“Selama ini mereka sudah bergerak, ikut mengungkap kasus pembunuhan di Pamulang, kekerasan anak di Ciputat, curanmor, peredaran miras dan kejahatan lain,” ungkapnya.

Kanit Vipers Iptu Ahmad Mulyono menjelaskan, sebagai tahap awal, tim akan bertugas menjaga keamanan pada saat sahur. Mulai dari mengantisipasi balap liar, bentrok antar warga, hingga peredaran petasan.

“Kami sedang fokus di BSD, Bintaro, Ciputat dan Pamulang. Selain wilayah yang cukup padat, wilayah-wilayah ini juga rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban,” paparnya.(Nda)

BACA :  Jelang PSBB Diberlakukan, HMI Wanti-wanti Warga Banten Jangan Sampai Di-PHP Dua Kali



Terpopuler