Connect with us

METROPOLITAN

WH Mulai Bikin Gebrakan, Biaya Pendidikan dan Kesehatan di Banten Digratiskan

Published

on

Serang – Pemerintah Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy memiliki tiga program prioritas, yakni pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Saat ini, Pemprov Banten sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun ke depan untuk mewujudkan visi misi pasangan WH-Andika saat kampanye lalu.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda Banten) Ranta Soeharta, di bawah kepemimpinan WH-Andika, pendidikan dan biaya kesehatan bagi masyarakat yang tidak tercover BPJS akan digratiskan.

“Pendidikan di Banten direncanakan gratis. Bidang kesehatan juga gratis hanya dengan menggunakan KTP masyarakat bisa berobat gratis ke puskesmas dan rumah sakit. Kita sedang menyusun agar rumah sakit yang ada di Banten connect  dengan Pemprov Banten untuk melayani warga miskin yang tidak tercover oleh BPJS,” kata Ranta saat memberikan sambutan pada acara safari Ramadan di Kampung Andamui Masjid, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (5/6/2017) sore.

Untuk bidang infrastruktur, kata Ranta, Pemprov Banten akan membantu kabupaten dan kota di Banten untuk membangun infrastruktur yang baik melalui bantuan keuangan daerah.

“Kita akan bantu wilayah kabupaten dan kota. Jalan provinsi tinggal sedikit lagi selesai dan akan bagus semua. Ke depan kita akan bantu dengan bantuan keuangan, tentu disesuaikan dengan program prioritas daerah, terutama untuk tiga program tadi,” jelasnya.(Rus)

Trending