Ada Calon Kuat Sekda Pandeglang, Irna: Tidak Ada Putra Mahkota!

Date:

Pandeglang – Empat pelamar jabatan sekretaris daerah (sekda) Pandeglang yakni Taufik Hidayat, Feri Hasanudin, Ali Fahmi Sumanta dan Kurnia Satriawan akan mengikuti assesment di Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Namun, muncul kabar bahwa diantara 4 pelamar yang mengikuti proses lelang jabatan tersebut terdapat satu orang calon kuat sekda definitif.

BACA JUGA: Lelang Jabatan Sekda Pandeglang Sepi Pelamar

Kedekatannya dengan Dimyati Natakusumah mantan bupati Pandeglang yang juga suami dari bupati Pandeglang saat ini Irna Narulita disebut-sebut menjadi alasan orang tersebut akan dipilih.

Menyikapi hal itu, Irna memastikan lelang jabatan dilakukan transparan dan sesuai aturan yang berlaku.

“Tidak ada putra mahkota! Intinya nanti pada pembuktian kerja keras. Tidak mungkin kan, sekda berseberangan dengan bupati, bahaya itu,” kata Irna, Rabu (7/6/2017).

Irna memastikan, sekda definitif merupakan hasil penilaian yang objektif yang dilakukan pansel. Namun, ada beberapa yang menjadi fokus penilainnya.

“Saya akan melihat kapasitas, kapabilitas, kredibilitas, pengalaman, kompetensi, dan akademiknya. Kita lihat nanti yang terbaik hasilnya, kita lihat skor dari semua sudut. Kita cari yang terbaik. Karena usernya kan saya, jadi saya mau punya sekda yang kuat,” terang Irna.

BACA JUGA: Pekan Ini, Komisi I Undang Pansel Sekda Pandeglang

Seorang sekda sambung Irna harus mampu bekerja keras dan mampu menyatukan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menciptakan pemerintahan yang kondusif.

“Hasil dari LAN, hasil dari kepangkatan, pengalaman, kita lihat tidak ada yang tercela rekam jejaknya, itu yang menentukan. Semua akan sesuai prosedur,” jelanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...