Kumala Berharap Ada Figur yang Mampu Imbangi Petahana di Pilkada Lebak

Date:

Lebak – Sejumlah figur sudah menyatakan kesiapannya bertarung di Pilkada Kabupaten Lebak 2018. Partai politik (parpol) hingga kini masih menjajaki rencana koalisi.

 

Sementara itu, petahana Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi telah mengambil formulir penjaringan ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak.

Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) berharap, muncul figur baik yang berasal dari kader parpol maupun pengusaha yang siap bertarung serta mampu mengimbangi petahana.

“Saat ini memang sudah ada ya beberapa tokoh yang menyatakan kesiapannya untuk maju,” kata Ketua Koordinator Kumala, Imam Nurhakim, Kamis (8/6/2017).

Terutama kata Imam, figur yang diusung oleh parpol di luar Iti Octavia Jayabaya (Demokrat) dan Ade Sumardi (PDI Perjuangan). Pasalnya, jika parpol tak mampu memunculkan kadernya, ia menilai hal tersebut menjadi bukti gagalnya parpol melakukan kaderisasi.

“Tentu sangat memperihatinkan ya, kalau tidak ada parpol yang tidak mempunyai kader yang sanggup melawan petahana,” ujarnya.

Kumala menginginkan ada figur yang sanggup membawa perubahan bagi Kabupaten Lebak lebih baik dan mampu melepaskan predikat Lebak sebagai daerah tertinggal di Indonesia.

Sementara ini, sejumlah figur yang sudah menyatakan kesiapannya adalah Sanuji Pentamarta (PKS), Dedi Jubeadi (NasDem) dan Cecep Sumarno (pengusaha) yang siap maju melalui jalur independen.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imala Adukan Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Panwascam dan PPK ke DKPP

Lebak - Ikatan Mahasiswa Lebak (Imala) melayangkan surat ke...

Beredar Spanduk ‘Anggota Panwaslu Lebak yang Terindikasi Disusupi oleh Partai Politik’

Lebak - Sejumlah spanduk terpasang di sejumlah titik pagar...

Desa Harus Jadi Prioritas Iti Jayabaya Jika Kembali Terpilih

Lebak - Menata wilayah perkotaan dengan membangun sejumlah taman...

Iti-Ade Kembali Berduet di Pilkada Lebak, Warga: Sulit Kalahkan Petahana

Lebak - Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Octavia...