Connect with us

METROPOLITAN

Belum Kantongi Izin, Ria Busana Nekat Beroperasi di Cilegon

Published

on

Cilegon – Toko pakaian anak-anak dan remaja Ria Busana nekat beroperasi di Kota Cilegon. Padahal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat belum mengeluarkan izin usaha toko tersebut.

 

“Kita bingung, izin belum mereka kantongi kok sudah beroperasi,” kata Kepala DPMPTSP Cilegon, Ahmad Dita Prawira, kepada awak media, Jumat (9/6/2017).

Dita memastikan akan melayangkan surat peringatan kepada pengelola toko yang diketahui berdiri di atas lahan milik salah seorang pengusaha bernama Kumalawati.

Seharusnya, pengusaha melengkapi mulai dari Surat Izin Tanda Usaha (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

“Jangankan izin, permohonannya (pembuatan izin) saja belum pernah mereka ajukan,” jelasnya.

BACA :  Anak Gubernur Banten Bantah Terlibat Dugaan Korupsi yang Dilaporkan ke Penegak Hukum

“Kita akan langsung terjunkan tim bidang pengendalian yang akan langsung on the spot ke lapangan sekaligus memberikan teguran,” sambung Dita.

Pengawas Ria Busana David Tarigan mengaku sudah mengantongi izin dari warga.

“Masalah izin sebenarnya Cie Giok (menyebut sapaan akrab Kumalawati), cuma dari pihak pelaksana hanya membantu memfasilitasi agar lebih cepat prosesenya. Dari warga sudah ada persetujuan toko ini buka karena sudah mendapatkan rekomendasi dari Kelurahan Ramanuju. Kata pak lurah, izin HO masih menunggu dari pak camat Purwarkarta,” beber David.

Hal itu dibenarkan Lurah Kelurahan Ramanuju Amin Hidayat. Pihaknya telah memberikan rekomendasi Ria Busana.”Iya sambil berjalan kami keluarkan rekomendasi. Karena urgent ya, ini kan mau hari raya,” tuturnya.

BACA :  Satu Persatu Perkantoran di Lebak Tutup Sementara; Kini Giliran Kantor Kementerian Agama

Menurutnya, meski belum mengantongi izin yang dikeluarkan DPMPTSP, Ria Busana tetap diperbolehkan beroperasi asalkan masyarakat setempat sudah memberikan izin dengan rekomendasi kelurahan.

“Lah emang enggak boleh beroperasi? Kalau masyarakatnya sudah mengizinkan bagaimana? Saya mengeluarkan rekomendasi juga dari masyarakat,” tukasnya.

“Ria Busana itu? Bukan, bukan punya saya, mereka hanya sewa,” kata Kumalawati saat dihubungi.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler