Connect with us

METROPOLITAN

Buka Puasa Bersama, Kapolda Banten Akui Efek Pilgub DKI Masih Terasa

Published

on

Serang – Jajaran Polda Banten menggelar buka puasa bersama dengan jajaran pemerintah daerah, ulama, santri dan masyarakat, di Masjid Baitturahman Mapolda Banten, Kota Serang, Jumat (9/6/2017).

 

“Ini untuk meningkatkan keimanan sekaligus mendekatkan kami dengan masyarakat agar selalu terjalin keakraban, karena karena selama ini tugas-tugas pokok kepolisian juga tidak lepas dari bantuan masyarakat,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Listyo menyampaikan perhelatan Pilgub Banten berjalan lancar tanpa kendala yang bisa mengganggu keamanan masyarakat.

“Ahamdulillah berjalan baik, aman dan lancar. Ini artinya, masyarakat Banten telah mampu dewasa dalam berpolitik,” ujarnya.

Namun kata Listyo, masih ada situasi memprihatinkan dan perlu mendapat perhatian. Hal itu terkait Pilgub DKI Jakarta yang diakui efeknya masih terasa hingga saat ini.

“Efek Pilkada DKI sampai saat ini masih terasa. Di mana hujatan-hujatan kebencian dan munculnya hoax yang mengarah kepada pemecah belah bangsa,” ungkap kapolda.

Bahkan menurutnya, hampir saja muncul paham baru yang bisa merubah ideologi bangsa. Dirinya mengingatkan pengorbanan pengorbanan para pahlawan dan tugas penerus bangsa menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan sampai di negara kita muncul paham yang mengancam keutuhan NKRI. Mari kita pertahankan nilai-nilai kekayaan yang dimiliki Indonesia,” serunya.(Nda)

Trending