Di Tangsel Ada Tim Vipers, Polrestro Tangerang Kota Bentuk Tim Elang Cisadane

Date:

Tangerang – Tangkal aksi kriminalitas di jalanan, Tim Khusus Elang Cisadane Polres Metro Tangerang Kota Siap menyisir area rawan kejahatan di wilayah Kota Tangerang. Tim beranggotakan 22 personil ini dilengkapi senjata laras panjang dan kendaraan khusus.

 

Personil yang masing-masing memiliki kemampuan taktis ini bergerak cepat langsung ke sasaran begitu mendapat tugas komando. Selain itu timsus Elang Cisadane juga mobile melakukan penyisiran pada saat jam-jam rawan Kamtibmas.

“Tim ini beranggotakan 22 orang dan akan kita terus tingkatkan nanti, yang memiliki kemampuan menembak, bela diri, dan menangkal radikalisme yang akhir-akhir ini pernah terjadi kejadian seperti itu di Kota Tangerang,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Jum’at (9/6/2017).

BACA JUGA : Team Vipers Siap Cegah Kriminalitas di Kota Tangsel

Nantinya, tim ini akan melakukan patroli ke seluruh wilayah Kota Tangerang untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, beberapa anggotanya pun dibekali dengan kemampuan ilmu agama yang memadai demi meredam paham radikalisme.

“tim ini akan melakukan kegiatan baik patroli razia dan menyambangi tempat keramaian dimana rawan kriminalitas, maupun gangguan kamtibmas. Di bulan Ramadan mengantisipasi tawuran ataupun geng motor atau kelompok masyarakat yang memiliki paham radikal,” kata Harry.

Dalam melaksanakan tugasnya, tim Elang Cisadane akan melakukan berbagai cara mulai dari tindakan persuasif hingga tindakan hukum.

Penamaan Elang Cisadane sendiri, diambil dari filosofi burung Elang yang dapat terbang dengan cepat. Sedangkan Cisadane menggambarkan kearifan lokal khas Kota Tangerang.

“Elang karena memiliki kemampuan terbang cepat sehingga melambangkan gerak cepat dari tim ini dalam bertindak, sedangkan Cisadane mengangkat kearifan lokal, tim ini bukan hanya merupakan milik polres tapi juga milik seluruh masyarakat,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...