Dishub Pandeglang Uji Kelayakan 24 Bus Asli Prima, 6 Diantaranya Diberi Catatan Khusus

Date:

Pandeglang – Jelang arus mudik Lebaran 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang melakukan uji kelayakan terhadap armada bus. Saat ini, uji kelayakan dilakukan terhadap armada Asli Prima.

Pemeriksaan terhadap 24 bus dilakukan di pul PO Asri Prima, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (10/6/2017).

“Bus harus sehat, tidak boleh ada kecelakaan yang diakibatkan komponen bus bermasalah,” kata Kepala Dishub Pandeglang, Tata Nanzar Riadi.

Pemeriksaan terhadap armada angkutan lebaran akan dilakukan secara rutin, tiga kali sehari hingga puncak arus mudik. Bus yang sudah menjalani uji kelayakan akan ditempel dengan stiker dari Ditjen Hubdat Kemenhub. Tanpa stiker ini, bus dilarang beroperasi.

Dari uji kelayakan, petugas menyatakan 19 bus lulus. Sementara, 6 bus lainnya mendapat catatan khusus dan diharapkan memperbaiki agar pada H-7 sudah siap beroperasi.

“Kita periksa komponen seperti rem, spion, Kir, surat-surat lain dan komponen lainnya,” kata Rendhy salah satu petugas penguji kendaraan.

Smentara itu, Cecep, pengurus oprasional Bus Asli Prima memastikan, pihaknya akan memperbaiki komponen hasil pemeriksaan. Pihaknya juga siap memberikan sanksi tegas kepada awak bus yang melanggar ketentuan terkait tarif.

“Sudah dipasang soal tarif oleh dishub. Kalau ada laporan dari masyarakat, kita akan berikan sanksi tegas kepada sopir dan kernetnya. Asalkan laporan itu akurat, pasti kita tindak,” tandasnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...