Siswa SD Mutiara Hati Dilatih Presentasikan Hasil Karya

Date:

Tangerang – Layaknya sebuah pameran pada umumnya, setiap pengunjung yang datang ke setiap booth akan mendapat penjelasan seputar produk yang dipamerkan.

Siswa SD Mutiara Hati yang bertugas di setiap booth akan memberikan informasi-informasi yang ditanyakan kepada pengunjung tentang hasil karya yang dipamerkan pada pemeram karya, di Jalan Mawar IV, Kelurahan Sukasari, Kecamatan/Kota Tangerang.

Kepala SD Mutiara Hati, Resti Ningsih mengatakan, pameran karya siswa digelar memasukinya tahun ajaran baru. Para siswa wajib mempresentasikan hasil karya kepada pengunjung.

“Ada delapan tema yang dipelajari dan dipresentasikan, misalnya science, math, Kota Tangerang, cuaca, dan lain-lain,” kata Resti, Sabtu (10/6/2017).

Salah satunya di booth Kota Tangerang. Siswa menjelaskan apa saja yang dimiliki Kota Tangerang, mulai dari kuliner hingga lokasi wisata. Di booth terakhir, pengunjung juga mendapatkan berbagai informasi baik Kota Tangerang dan Banten yang disampaikan dua achor cilik.

“Kita ingin tumbuhkan minat anak agar berani mempresentasikan apa yang selama ini sudah dipelajari. Prinsipnya, Jangan hanya menerima informasi tetapi harus dilatih pula bagaimana siswa mampu mempresentasikannya.

Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah mengaku kagum dengan kegiatan tersebut, terutama kepada nak-anak yang dilatih menyampaikan informasi. Ia berharap, kegiatan serupa jadi contoh dan diikuti oleh sekolah lannya.

“Saya bangga ya anak-anak di sini tidak hanya bisa menerima informasi tetapi juga mempu menjelaskan,” terangnya.

“Pak wali juga kan pernah dulu mengadakan pameran pendidikan,” tutupnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...