Connect with us

METROPOLITAN

Dijadikan Tempat Mesum, Dishub Pandeglang Perbaiki Lampu PJU TPI Labuan

Published

on

Pandeglang – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 2 Labuan, Kabupaten Pandeglang, sangat minim sehingga kondisi kawasan itu gelap. Kondisi tersebut diduga dijadikan tempat mesum sejumlah muda-mudi pada malam hari.

Tak ingin tempat tersebut terus dijadikan tempat maksiat, Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang memasang sejumlah lampu penerangan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang terletak di Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

Kadishub Pandeglang, Tata Nanzariadi mengaku, mendapat printah dari Bupati Pandeglang, atas aduan dari Kepala Desa setempat dan Muspika, bahwa tempat tersebut diduga dijadikan tempat maksiat lantaran gelap, sehingga meresahkan warga di sekitar TPI 2 Labuan.

“Padahal ini kewenangannya ada di Provinsi, tapi mau gimana lagi, Bupati kekeh harus diperbaiki, iya ibu Bupati sering menerima aduan dari masyarakat, muspika dan kades, sehingga memerintahkan kami agar segera diperbaiki,” ucap Tata saat ditemui di TPI 2 Labuan, Sabtu (10/6/2017).

BACA :  Korban Kebakaran Meninggal

Menurut Tata, seharusnya yang bertanggungjawab memelihara dan merawat fasilitas disekitar TPI 2 Labuan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, namun karena dianggap kondisi cukup mendesak maka Dishub Pandeglang mengambil inisiatif pemasangan dan perwatan lampu.

“Sebetulnya itukan kewenangannya lahan Provinsi, karena di depan kantornya UPT Perikanan Provinsi Banten, kemudian ada shabandar disitu punya Kementerian, tapi kita tidak bisa begitu karena yang terkena imbas efek dominonyakan masyarakat itu sendiri,” katanya

Untuk diketahui, pemasangan sekitar enam buah lampu itu diharapkan bisa mencegah terjadinya perbuatan yang tidak senonoh, kebanyakan yang berbuat mesum disekitar TPI Labuan bukanlah penduduk asli melainkan pengunjung dari luar Teluk.(Zie)

BACA :  Mahasiswa Banten Siap Hadiri Rembuk Nasional Aktivis 98; Komitmen Melawan Radikalisme dan Intoleransi


Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler