Connect with us

METROPOLITAN

Operasi Cipta Kondisi Ramadniya 2017, Puluhan Preman Diamankan di Tangerang

Published

on

Tangerang – Dalam upaya operasi Cipta Kondisi menjelang Operasi Kemanusian Ramadniya 2017 secara serentak diseluruh wilayah Kabupaten Tangerang. Puluhan preman yang kerap kali membuat resah warga berhasil diamankan petugas kepolisian di wilayah hukum Polresta Tangerang, Minggu (11/6/2017).

 

Cipta kondisi tersebut digelar dengan sasaran parkir liar, gepeng, premanisme, narkoba, curas, curat dan tindak pidana lainnya. Untuk terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kabag ops Polresta Tangerang, Kompol Jarkasi mengungkapkan, 48 personil ditambah Jajaran Polsek gabungan diterjunkan untuk memperlancar kegiatan ini.

“Selain ditingkat Polres, jajaran Polsek juga hari ini secara serentak menggelar operasi yang sama di wilayah hukum mashing-masing,” ungkapnya.

BACA :  Kepsek di Serang Gadaikan Sertifikat Kendaraan untuk Pelaksanaan UN

Preman yang sudah kita amankan, lanjut Jarkasi, akan diberi pembinaan. Sekaligus didata untuk jika ketangkap kembali dan membuat onar yang melanggar kejahatan, maka akan diproses secara hukum.

“Total ada 26 orang preman dan parkir liar yang kita amankan. Tujuan dilaksanakan kegiatan untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadan 2017,” kata Jarkasi.

Operasi ini, nantinya akan dilaksanakan rutin di daerah sarana umum untuk memberikan rasa aman nyaman bagi warga masyarakat Kabupaten Tangerang.(Zie)



Terpopuler