Parpol Diminta Selektif Pilih Bakal Calon yang Diusung di Pilwakot Serang

Date:

Serang – Lintas Mahasiswa Unsera (LMU) berharap partai politik (parpol) selektif memilih bakal calon wali kota yang akan diusung di Pilwakot Serang.

 

“Usung bakal calon yang benar-benar punya program pembangunan, punya pengalaman dan punya niat mengabdi untuk masyarakat Kota Serang,” kata Juru Bicara LMU, Kholil Mawarfi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6/2018).

Di tengah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap parpol yang menurun, pilkada harus dijadikan momen partai untuk kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mengusung figur calon yang mempunyai kapasitas dan kredibilitas serta visi misi yang jelas.

“Hasil kajian yang kita lakukan, Kota Serang bisa disebut tak berkonsep. Wali kota dan wakil wali kota seperti membiarkan pemerintahannya berjalan dengan sendirinya. Kalau sudah begini, siapa yang salah? Ini harus jadi pelajaran kita semua. Parpol punya punya dosa besar jika ke depan kembali mengusung calon yang tidak punya program untuk pembangunan dan kesejahteraan,” paparnya.

Sudah menjadi rahasia umum, jika partai politiksangat transaksional dan pragmatis.

“Kita temukan ada salah satu partai politik di kota Serang yang baru saja membuka pendaftaran bakal calon sudah mematok Rp10 juta. Jika budaya pragmatis tidak segera dihilangkan, jangan marah yah jika parpol kita sebut sebagai organisasi yang hanya berpihak kepada pemilik modal. Jika begitu, omong kosong soal kesejahteraan,” ujarnya.

Kholil mengingatkan, Kota Serang butuh pemimpin alternatif yang memang hadir dari kegelisahan dan kebutuhan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Kota Serang kata dia, butuh pemimpin yang punya komitmen untuk pembangunan yang berpihak ke masyarakat. Punya Semangat antikorupsi dan punya konsep yang rasional, terstruktur dan sistematis untuk menjalani roda pemerintahannya ke depan.

“Butuh wajah baru. Dari nama yang sudah muncul ini kan wajah-wajah lama. Kita butuh pemimpin alternatif lah,” katanya.

“Parpol harus mampu menghasilkan pemimpin yang punya pengalaman dan inovasi program yang berhasil menyentuh masyarakat, mewujudkan Serang sebagai kota Madani dengan masyarakatnya yang sejahtera  menjadi suatu keniscayaan,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

“Money Politics di Pilkada Kota Serang Cederai Asas Demokrasi”

Serang - Kasus money politics terjadi di Pilkada Kota...

Rekrutmen Panwaslu Pilkada Kota Serang Disoal

Serang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten mulai...

Pilkada Kota Serang Diharapkan sebagai Momentum adu Ide dan gagasan

Serang - Menjelang Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali...