Connect with us

METROPOLITAN

Marak Kasus Kejahatan Bersenpi, Kapolda Metro Jaya Sebut Para Pelaku Gunakan Senpi Rakitan

Published

on

Tangerang – Polda Metro Jaya, terus menyelidiki asal senjata api (senpi) yang digunakan para pelaku tindak kejahatan yang marak belakangan ini, termasuk menelusuri pabrik senpi rakitan. Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, saat mendatang rumah Italia Chandra Kirana Putri (23) korban Penembakan yang dilakukan pencuri di Jalan Gang Raung RT. 002/10 Blok B6 No. 14, Perum Bugel Indah, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

 

Dalam satu Minggu terakhir, kasus perampokan dengan pelaku yang membawa senpi ini terjadi di antaranya di Daan Mogot, Jakarta Barat, dan Karawaci, Kota Tangerang. Dua orang tewas karena ditembak pelaku.

BACA :  Keluarga Takut Biaya Mahal, Balita Gizi Buruk di Kota Serang Tak Ditangani Medis

“Senjata api itu kan belum tentu pabrikan, banyak rakitan yang dibuat untuk tindak kejahatan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, Selasa (13/6/2017).

Iriawan mengatakan, senpi yang digunakan para perampok di dua lokasi tersebut, bukan merupakan pabrikan. 

“Yang digunakan perampok disini sudah jelas rakitan, Karena alurnya berbeda dengan pabrikan,” ujarnya. 

Untuk diketahui, kurang dari seminggu dua warga Tangerang harus kehilangan nyawa usai di tembak pelaku,  dia adalah Davidson Tantono yang tewas di tembak di Pom Bensin Daan Mogot dan Italia Chandra Kirana Putri yang tewas di depan rumahnya sendiri.(Zie)

Terpopuler