Connect with us

METROPOLITAN

Jelang Arus Mudik, Sopir Bus di Pandeglang Jalani Tes Urine

Published

on

Pandeglang – Dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat membawa penumpang mudik lebaran, Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Banten, melakukan tes urine kepada sejumlah sopir bus AKAP dan AKDP di Terminal Labuan, Pandeglang, Kamis (15/6/2017).

“Operasi kali ini difokuskan pada pengecekan kendaraan, sekaligus mengecek kondisi sopir apakah positif menggunakan Narkoba atau tidak,” ujar Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Polda Banten, AKBP Indra disela-sela pengecekan kendaraan.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, Sucipto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pengecekan kendaraan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Kegiatan ini adalah persiapan ramp check persiapan angkutan lebaran, walaupun sebenarnya secara rutin, terminal juga harusnya melakukan ramp check setiap sebelum kendaraan berangkat,” terangnya.

BACA :  Mediasikan Perceraian hingga Masalah ASN Lainnya, BKPP Kabupaten Lebak Siapkan 'Pojok Curhat'

Berdasarkan data yang dimiliki petugas Ramchek, hasil razia kali ini berhasil menjaring sebanyak 20 kendaraan, 6 diantaranya lulus pemeriksaan dan 14 lainnya dikembalikan ke pangkalan masing-masing untuk diperbaiki.

“Sudah 20 kita ramp check, 6 kita nyatakan lulus, artinya kita beri stiker laik beroperasi dan yang sisanya kita kembalikan ke pool untuk diperbaiki,” tandasnya.(Zie)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler