Setia Budhi Rangkasbitung Sebut Pemecatan Ketua STKIP karena Penyalahgunaan Wewenang

Date:

Lebak – Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung, Madsidi, dipecat. Namun, pemecatan terhadap Madsidi justru dinilai tak relevan serta tidak melalui prosedur yang jelas.

Menanggapi tudingan tersebut, Ketua Yayasan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Suharja membantah. Ia menyebut, pemecatan terhadap Madsidi mempunyai dasar kuat. Madsidi dinilai melakukan pelanggaran berupa penyalahgunaan wewenang.

“Dia (Madsidi) sudah menggunakan dana yayasan untuk kepentingan pribadinya tanpa melalui prosedur. Tidak ada pemberitahuan, malah memakai seenaknya,” tegas Suharja saat dihubungi, Kamis (15/6/2017).

BACA JUGA: Pecat Ketua STKIP, Yayasan Setia Budhi Rangkasbitung Dinilai Arogan

Uang tersebut kata Suharja digunakan Madsidi untuk membayar angsuran mobil. Bahkan, Suharja menyebut apa yang dilakukan Madsidi mirip dengan apa yang dilakukan mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng yang terbukti bersalah dengan menyalahgunakan wewenang sehingga menguntungkan diri sendiri dalam proyek pembangunan Pusan pendidikan, Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang.

“Biasanya angsuran mobil operasional STKIP dibayarkan oleh bendahara, tapi karena bendahara sedang sibuk maka pembayaran dilakukan oleh staf yang lain. Mereka curiga kok bayar angsuran mobilnya banyak, mengadu ke saya dan saya telusuri ternyata bukan hanya untuk mobil STKIP tetapi uang itu untuk bayar angsuran mobil punya dia juga,” beber Suharja. 

Madsidi sambung baru mengaku dan akan membayar setelah hal itu diketahui Suharja.

“Kalau dari awal bilang, kita (yayasan) pasti akan kasih dia pinjaman. Tapi ini kan tidak ada pemberitahuan,” tukas Suharja.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...