Sidak RPH Karawaci Tangerang, KPPU Pastikan Stok Daging Sapi Aman Hingga H-2

Date:

Tangerang – Untuk memastikan pasokan daging sapi, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bersama Satgas Pangan Mabes Polri melakukan sidak di Rumah Potong Hewan (RPH) Karawaci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Minggu (18/6/2017) malam.

 

Turut serta dalam sidak kali ini ialah Ketua KPPU Syarkawi Rauf, Ketua Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti, dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Oke Nurman, dan didampingi dengan Pemilik RPH Karawaci Karnadi Winaga. 

Ketua KPPU Syarkawi Rauf mengatakan, bahwa ada peningkatan permintaan daging dari hari biasanya. Namun, ia memastikan untuk stok daging sapi akan aman hingga H-2 Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Itu yang ingin kami pastikan dengan sidak sebentar ke RPH dengan melihat apakah pasokan sapi siap potong dari feedloter ke RPH itu masih stabil, stok untuk sapi siap potong maupun daging ini cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen mulai sekarang hingga h-2 Lebaran,” ungkapnya.

Ia memastikan bulan puasa tahun ini harga daging lebih stabil ketimbang tahun-tahun sebelumnya terlebih tahun 2015 yang menyentuh angka Rp 140.000-Rp 170.000 per kilogram.

“Saya kira ini poin penting sehingga tidak ada alasan di konsumen terjadi kenaikan harga daging. Dan memang untuk tahun ini harga daging kita paling bagus,” kata Syarkawi.

Sementara itu, Ketua Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto meminta, agar masyarakat tidak salah dalam mengartikan harga daging. Pasalnya, setiap jenis daging memiliki harga beragam. 

“Harga daging itu bermacam-macam ada yang harga terbaik, ada yang masih ada tulangnya, macam-macam. Jadi jangan sampai keliru memahami,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...