Connect with us

METROPOLITAN

H-5 Lebaran, Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik

Published

on

Cilegon – Kantong-kantong parkir yang ada di enam Dermaga Pelabuhan Merak, Cilegon pada H-5 Idul Fitri terpantau mulai dipadati kendaraan pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera.

Pantauan Selasa (20/6/2017) dini hari, antrean kendaraan baik roda dua dan empat yang akan masuk ke kapal, serta pemudik pejalan kaki sudah memenuhi lorong-lorong penumpang.

Sejumlah pemudik mengaku memilih perjalanan menuju kampung halaman pada malam hari.

“Kalau siang kan panas banget ya, apalagi sambil puasa. Lebih enak malam hari sih,” tutur Risma salah seorang pemudik asal Bekasi.

Mudik pada malam hari kata Risma sudah biasa ia lakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi sampai kampung itu siang kalau berangkat dari sininya malam. Setiap tahun memang kalau mudik pasti malam,” kata wanita yang akan menuju Tulang Bawang, Lampung ini.

BACA :  PHK Massal di Salah Satu Rumah Sakit Terbesar di Kota Baja; Buruh Kompak Geruduk Kantor Wali Kota Cilegon

Data yang diperoleh dari PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Selasa (20/6), jumlah pemudik mencapai 23.119, 989 sepeda motor, 2.314 kendaraan pribadi, 197 bus dan 711 truk. PT ASDP mengoperasikan sebanyak 32 kapal penumpang dengan pencapaian sebanyak 61 trip.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario S. Utomo mengatakan, penumpang akan terus meningkat hingga puncak arus mudik pada H-2 Idul Fitri.

“Untuk saat ini, kondisi di pelabuhan masih terbilang normal dan lancar,” katanya.(Nda)



Terpopuler