Rumah Janda Tua di Pandeglang Ludes Terbakar

Date:

Pandeglang – Kebakaran kembali terjadi di Pandeglang, Banten. Rumah milik Upit warga Kampung Cikayas, Desa Cikayas, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, ludes terbakar, Senin (19/6/2017). Penyebab kebakaran rumah janda berusia 56 tahun tersebut, diduga berasa dari api di tungku  masaknya, kemudian api menjalar ke warung milik Bayi (36). Sehingga api seketika menghanguskan rumah dan warung yang terbuat dari bambu itu.

 

“Api tiba-tiba terlihat berkobar dari rumah ibu Upit, kami kaget dan langsung berhamburan bersama warga yang lain. Lalu, saya langsung mengumumkan di musolah, hampir semua warga satu kampung  bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Maman Munawar salah seorang warga Cikayas.

Sementara itu, Kepala Desa Cikayas, Amad lesmana mengaku akan mngumpulkan sumbangan dari warga untuk membantu korban. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan kordinasi dengan Pemkab Pandeglang dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Cikayas untuk meminta bantuan juga.

“Saya bersama warga akan mencoba mengumpulkan sumbangan, untuk membantu dua korban kebakaran itu, kita juga akan mencoba mengajukan bantuan ke Pemkab Pandeglang, dan KSB Kecamatan Angsana, untuk mempersiapkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai yang masih ada di gudang KSB,” paparnya saat dihubungi Banten Hits.

Pihak Desa akan memprioritaskan bantuan untuk Upit, alasannya karena Upit seorang janda tua yang hidup sebatangkara, dirinya juga sabgat mengaharapkan bantuan dari Pemkab Pandeglang agar ikut serta memberikan bantuan seceptanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...