Connect with us

METROPOLITAN

Bandara Soetta Siapkan Self Check-In Antisipasi Lonjakan Pemudik

Published

on

Tangerang – Untuk mengantisipasi kepadatan pemudik, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang menyiapkan layanan self check-in bagi penumpang non-bagasi.

Layanan tersebut disediakan di terminal IA, IB, IC dan 3 yang mendominasi arus mudik. Lokasinya, berada di public area atau di crub side. Petugas Customer Service Mobile (CSM) pun siap mendampingi pemudik di sekitar lokasi.

“Standar dalam melayani pengguna jasa harus terus dioptimalan walaupun jumlah penumpang jauh lebih banyak,” kata Senior General Manager Bandara Soetta, M. Suriawan dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Selasa (20/6/2017).

Suriawan mengatakan, self check-in merupakan upaya memangkas antrean penumpang dikarenakan keterbatasan space check-in.

BACA :  Terkuak, Pembunuhan di BTN Mandala Didasari Sakit Hati

“Penumpang boleh check-in di lokasi yang sudah kami sediakan untuk melakukan self check-in. Ini khusus penumpang non-bagasi dan yang jadwal penerbangannya maksimal dua jam,” terang Suriawan.

Setelah calon penumpang mencetak boarding pass secara mandiri dengan peralatan yang sudah disediakan dan petugas CSM yang berada di lokasi. Calon penumpang dapat masuk melalui pintu Security Check Point (SCP) khusus crew.

“Kami menyarankan agar pemudik non-bagasi dapat memaksimalkan pelayanan yang telah kami sediakan, sehingga tidak perlu antre. Dan untuk di Terminal 1C, penumpang juga dapat masuk melalui meeting point,” jelasnya.

Sejak Kamis (15/6), Bandara Soetta telah mengoperasikan posko layanan mudik H+15 Lebaran.(Nda)

BACA :  UMT Sebar 130 Calon Bidan untuk Melayani Masyarakat



Terpopuler