Connect with us

METROPOLITAN

Lebaran, Tangsel Terjunkan 200 Petugas Kebersihan dan Mobil Penyapu Sampah

Published

on

Tangsel – Selama Ramadan, volume sampah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meningkat 20%. Dalam sehari, volume sampah rata-rata mencapai 830 ton. Volume sampah diprediksi akan terus meningkat hingga hari raya Idul Fitri.

”Sampahkan tidak libur, justru saat libur volumenya akan meningkat. Makanya, petugas kebersihan akan tetap bertugas menjaga kebersihan kota,” ujar Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Selasa (20/6/2017).

Pemkot Tangsel kata Airin sudah menyiapkan insentif bagi petugas kebersihan yang bekerja untuk mengantisipasi tumpukan sampah saat Lebaran.

“Sistemnya dibuat shift agar tidak terlalu padat jam kerjanya. Semoga, insentif bisa memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap bertugas,” harap Airin.

Selama Lebaran, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel akan mengerahkan 281 armada pengangkut sampah diantaranya dump truck, sepeda dan motor pengangkut sampah, mobil compactor dan lain-lain.

BACA :  Banten Kirim Lima Pemuda pada Program Pertukaran Pemuda

“Kurang lebih 200 petugas kebersihan akan disebar di seluruh kecamatan saat Lebaran. Kita juga kerahkan mobil penyapu sampah otomatis untuk untuk membantu petugas. Mobil ini beroperasi pada pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.00-17.00 WIB,” terang Plt Kepala DLH Tangsel, Mukodas Syuhada.

Masing-masing petugas kebersihan akan menerima insentif Rp125 ribu/hari yang akan bertugas dari H-1 sampai H+2 Lebaran.(Nda)



Terpopuler