Connect with us

WISATA

Mewujudkan Mimpi Keliling Asia Tenggara

Published

on

“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.”- Quote dari Film 5 cm.

Siapapun boleh memiliki mimpi, dan apakah mimpimu pergi berkeliling dunia? Setiap mimpi besar selalu diawali dengan langkah kecil menuju mimpi itu, sebelum kamu menjelajah dunia, kamu bisa mengawalinya dengan menjelajahi Asia Tenggara, dan biarkan Jetsar membantumu untuk mewujudkan mimpi itu.

Asia tenggara terdiri dari dua kelompok, yaitu Asia Tenggara Daratan (ATD) dan Asia Tenggara Maritim (ATM), untuk ATD terdiri dari Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam. Sedangkan untuk ATM terdiri dari 6 Negara, yaitu: Brunei, Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste. Kesebelas negara ini, bisa menjadi titik start kamu untuk mewujudkan mimpi berkeliling dunia.

Asia Tenggara telah diakui keindahan alamnya, tentunya tempat wisata di kawasan ini berbeda dengan tempat-tempat wisata di Eropa. Meski memiliki kemiripan, namun semua negara-negara tersebut memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Dan sebagai refesensimu untuk mengeksplorasi negara di Asia Tenggara berikut tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi:

BACA :  Dua Wisata Baru Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Lebak

Singapura, negara maju yang bisa kamu jelajahi

Negara tetangga ini, letaknya berdekatan dengan Pulau Batam. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti berbelanja, mengorek sejarah berdirinya dan bagaimana negara ini bisa sangat maju, menikmati hiburan di Universal Studios, Sentosa Island, dan jangan lupa untuk berselfie di patung Marlion yang menjadi ikon negara ini.
 
Dari Indonesia, negara ini juga bisa jadi negara pertama yang kamu kunjungi dari rangkaian travelling kamu untuk mengeksplorasi Asia Tenggara. Negara selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Malaysia.

Malaysia, Negeri Jiran yang penuh pesona

Terbang langsung dari Singapura ke Malaysia bisa kok kamu lakukan, coba deh cek tujuan Jetsar di Traveloka, hal ini bisa sangat memudahkan kamu untuk mengelilingi Asia Tenggara.

Di Malaysia sendiri, kamu bisa menjelajahi beberapa tempat wisata seperti Kota Kinabalu, Legoland, dan jangan lupa untuk menyambangi lokasi foto paling mainstream di sini yaitu: Petronas Twin Tower.

BACA :  Rampak Bedug Sambut Kedatangan Pejabat di Festival Tanjung Lesung

Thailand, Negeri Gajah putih yang penuh dengan pulau cantik

Bertolak dari Malaysia, kamu bisa menuju Thailand. Sebut saja Phuket dan Pattaya. Dua pulau ini pasti akan membuatmu tergila-gila. Thailand, tak hanya wisata belanja, di sini banyak pantai cantik dan juga patung-patung indah yang bisa kamu kunjungi, jangan lupa untuk berwisata kuliner dengan harga kece dan murah.

Fillipina, Negeri Lumbung padi yang memukau

Merupakan negara kepulauan, Filipina bisa kamu jelajahi setelah puas berada di Thailand, karena lokasinya yang cukup dekat dari Thailand. Kamu pasti sudah banyak mendengar mengenai betapa cantiknya pulau-pulau yang ada di sana. Kamu juga bisa mendatangi Banaue Rice Terraces, Manila Bay atau Boracay. Setelah itu, segera pesan tiket Jetstar untuk terbang ke Kamboja.

Kamboja, tak hanya tentang Angkor Wat

Meski Kamboja terkenal dengan Angkor Wat-nya, namun sebenarnya negara ini masih memiliki banyak destinasi yang bisa kamu gali. Salah satunya adalah pantai Sihanoukville yang sangat memukau. Nikmati juga langit senja yang indah di Koh Rong. Kamu juga bisa belajar mengenai kebudayaan dari negara ini.

BACA :  Wisata Kampung Domba Ditutup, Pemkab Pandeglang Dikritik

Indonesia punya Bali, Vietnam punya Sa Pa

Next, kunjungi Vietnam. Ho Ci Minh City memang kota yang paling banyak di datangi oleh wisatawan. Setelah itu, datangi Nha Trang yang memiliki pantai cantik, dan Sa Pa juga terkenal sebagai Ubud-nya Vietnam. Kamu juga bisa datang ke Con Dao yang terkenal oleh para backpacer memiliki pantai yang cantik dan melihat kehidupan kura-kura dari jarak dekat.

Jika kamu berpikir semua perjalanan itu bisa menghabiskan semua tabunganmu, kamu salah. Karena dengan Jetstar liburanmu bisa lebih murah. Meski Jetstar merupakan maskapai bertarif murah, namun kamu tetap bisa terbang dengan nyaman. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah jarak setiap bangku yang terlalu dekat. Hal ini tak akan terjadi jika terbang dengan Jetstar.
 
Jadi, sudah siap menjelajahi Asia Tenggara dengan Jetstar?(GHI)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler