Connect with us

METROPOLITAN

Kendaraan Masih Padati Jalur Menuju Wisata Anyer

Published

on

Cilegon – Jelang berakhirnya libur Lebaran, volume kendaraan menuju kawasan wisata Pantai Anyer masih terpantau padat, Kamis (29/6/2017).

Antrean kendaraan mencapai 15 kilometer mengular hingga persimpangan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan, Kota Cilegon. Kemacetan juga terjadi di persimpangan Pasar Anyer yang merupakan jaalur pertemuan antara kendaraan dari jalur alternatif dengan kendaraan dari arah Ciwandan menuju Anyer.

Petugas dari kepolisian, dinas perhubungan dibantu TNI berupaya mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan akibat meningkatnya jumlah kendaraan wisatawan yang akan menghabiskan libur Lebaran.

Kapolsek Ciwandan, Kompol Didit Imawan mengatakan, sistem satu arah diberlakukan untuk kendaraan yang menuju Anyer dan Carita melalui Cilegon.

BACA :  Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Penumpang, ASDP Tambah Jumlah Loket

“Mulai di simpang JLS menuju Anyer Cottage dari pukul 10.00 sampai 12.00 WIB dan dari simpang Teneng menuju JLS dari pukul 14.00 sampai 16.00 WIB,” katanya.

Wisatawan yang ingin bersitirahat diimbau tak memakirkan kendaraannya pada bahu jalan dan diminta menggunakan setiap kantong parkir yang sudah disediakan di sepanjang jalur Cilegon-Anyer maupun sebaliknya.

“Sudah kita siapkan dan dapat digunakan oleh wisatawan untuk beristirahat,” ujarnya.

Ageng salah seorang wisatawan asal Jakarta mengaku, sudah terjebak macet berjam-jam dari mulai pintu Tol Cilegon Barat.

“Kita cuma bisa berjalan 20 kilometer per jam,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler