Connect with us

METROPOLITAN

Kantor Polisi di Tangerang ‘Diserang’ OTK

Published

on

Tangerang – Dua Orang Tak Dikenal (OTK) menyerang Mapolsek Jatiuwung, Kota Tangerang Sabtu (1/7/2017). Petugas yang berada di ruang penerimaan laporan dan pengaduan nyaris terkena sabetan senjata tajam yang dibawa pelaku.

Saat itu, datang dua orang yang mengaku ingin membuat surat kehilangan. Akan tetapi, secara tiba-tiba, satu orang pelaku langsung mengeluarkan badik yang diarahkan kepada petugas piket berteriak ‘thogut-thogut’.

Beruntung, dengan sigap petugas berhasil menggagalkan aksi pelaku. Karena berusaha melawan, petugas terpaksa menembak kaki pelaku. Sebagian petugas kemudian membunyikan alarm.

Setelah berhasil melumpuhkan pelaku, petugas lainnya menjaga tahanan, sedangkan provost mengamankan lokasi dengan menutup pintu gerbang.

Selain badik, tas, sepeda motor, jaket dan kartu identitas pelaku penyerangan juga berhasil diamankan

Kejadian tersebut bukanlah aksi penyerangan sesungguhnya, melainkan hanya simulasi penanganan aksi teror yang belakangan kerap ditujukan kepada anggota Polri. Salah satu yang teranyar adalah penyerangan terhadap dua anggota polisi di depan Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

“Kita berupa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan anggota khusunya Polsek Jatiuwung dari segala bentuk penyerangan terhadap anggota Polri. Kita harap, dengan kewaspadaan yang terus ditingkatkan, aksi penyerangan-penyerangan bisa dicegah,” terang Kapolsek Jatiuwung, Kompol Agung Budi Laksono.(Nda)

Trending