Connect with us

METROPOLITAN

Polres Metro Tangerang Berikan Alat Bantu Sepatu dan Kacamata untuk Dua anak Disabilitas

Published

on

Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan menyerahkan bantuan untuk dua anak penyandang disabilitas di Jalan Sekretaris 2, Gang Ashobirin, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (3/7/2017). Pemberian bantuan tersebut dilakukan dalam rangkaian acara HUT Bhayangkara ke 71.

 

“Ada beberapa kali rangkaian, ini merupakan lanjutan dari kegiatan bersih-bersih Tanjung Pasir kemarin,” ujar Harry saat ditemui di lokasi.

Harry mengatakan, kedua anak penyandang disabilitas tersebut merupakan anak bangsa yang juga harus disetarakan dengan anak lainnya. Kedua anak tersebut adalah M. Thoriq Ikhsan (10) dan Faizul Akmal (4).

“Dari segi fisik harus diberikan pertolongan di mata dan di kaki. Mudah-mudahan dengan pertolongan ini bisa memberikan sumbangsih sedikit kepada mereka,” kata Harry.

BACA :  8 Orang Diamankan BNNP Banten Saat Pesta Sabu di Sebuah Hotel

Sementara itu, orangtua dari kedua anak tersebut adalah Agus Kurniawan yang merupakan PNS Sipil staf Humas Polres Metro Tangerang Kota mengungkapkan, dirinya berterimakasih atas bantuan yang diberikan untuk kedua anaknya tersebut.

“Saya merasa senang diperhatikan seperti ini, paling tidak ada sepatu khusus untuk membentuk kakinya agar normal,” ungkapnya.

M. Thoriq Ikhsan yang terkena Cereberal Palsy dan adiknya Faizul Akmal yang terkena virus syndrom Rubela Contunental sejak dikandungan, memang berbeda dengan kebanyakan anak. Namun dirinya mengaku pasrah dan ikhlas dengan keadaan anaknya tersebut.

“kita sebagai orangtua pasti sedih tapi kalau Allah memberikan kepercayaan kita seperti ini pasti ada rencana lain dibaliknya,” tandasnya.(Zie)

BACA :  Jangan Hanya Perpanjang PPKM, Jelasin Juga Dong Target Penanggulangannya biar Terukur!



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler