Jalan Sunan Kalijaga Semrawut, Kantor Dishub Lebak Didatangi Warga

Date:

Lebak – Sejumlah masyarakat mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak di Jalan Jendral Sudirman, Kampung Narimbang, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Selasa (4/7/2017).

 

Unro Al- Juhri, perwakilan masyarakat mengatakan dari tahun ke tahun jalan sunan kalijaga kerap dipadati kendaraan, terutama angkutan umum lantaran terdapat terminal angkutan sehingga pengaturan dan penegakan peraturan harus dipertegas.

“Jalan sunan kalijaga ini kan satu arah, tapi faktanya masih ada yang melawan ketentuan belum lagi ada angkutan umun yang berhenti dan ngetem sembarangan,” kata Unro saat berdiskusi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak.

Menurutnya, petugas Dishub harus bisa mengambil tindakan kepada pengendara kendaraan bermotor, terutama angkutan umum yang membandel sehingga menyebabkan semrawutnya arus lalulintas di jalan sunan kalijaga.

“Tindak saja angkutan umum yang membandel dan saya minta juga terapkan secara maksimal jalur one way agar masyarakat yang hendak ke pasar tidak lagi mengeluh,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak Sumardi mengatakan, saat ini di Jalan sunan kalijaga memang sudah diterapkan jalur one way baik untuk angkutan umum maupun kendaraan lainnya. Karena, memang padatnya kendaraan masyarakat menuju pasar yang ditambah dengan adanya terminal.

“Kita sebenarnya sudah siapkan tim di masing-masing titik termasuk sunan kalijaga untuk mengatur aruslalulintas bersama dengan Satpol PP dan Disperindagpas,” jelasnya.

Untuk penindakan, Kata Sumardi Dishub akan menegakan peraturan yang berlaku kepada angkutan umum yang memang membandel dan menyebabkan arus lalulintas semrawut khsusnya di Jalan sunan kalijaga.

“Kita akan tambah personil juga untuk pengamanan agar arus lalu lintas di Jalan sunan kalijaga bisa normal dan one way nya juga berjalan,” tuturnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...