Pilkada Kota Serang Diharapkan sebagai Momentum adu Ide dan gagasan

Date:

Serang – Menjelang Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Serang pada tahun 2018 mendatang, Lingkar Pemuda Madani berharap kepada seluruh bakal calon untuk membuat penyelenggaraan Pilkada lebih terhormat dan berkualitas dengan mengedepankan ide dan gagasan yang dibutuhkan masyarakat.

 

“Pilkada sejatinya momen dimana para kandidat calon wali kota dan wakil walikota mampu untuk baradu ide dan gagasan. Jangan sampai nuansa politik praktis yang syarat kepentingan mendominasi sepenuhnya,” ungkap Koordinator Lingkar Pemuda Madani, Nakisul Ulum, Rabu (5/7/2017).

Dengan adanya sebuah pertarungan gagasan, akan memperkecil kemungkinan para calon wali kota dan wakil wali kota melontarkan kritik subjektif setiap pencalonnya.

“Hasil kajian kami, selain menghindari kritikan yang bersifat subjektif, setiap pelaksanaan Pilkada, tidak terlepas dari isu pribumi dan non pribumi. Ada lagi isu PKI, Koruptor dan sebagainya. Tentu ini sangat kontra produktif dan jauh dari semangat berdemokrasi yang dapat mengganggu kerukunan umat dan sosial masyarakat,” kata dia.

Sudah seharusnya calon kepala daerah hingga tim sukses lebih menekankan pada adu ide dan gagasan.

“Itu lah yang perlu kita ingatkan, baik elite politik kita, baik kandidat-kandidat yang ikut dalam pemilihan wali kota, kepada tim suksesnya, agar dalam setiap Pilkada itu mestinya adu gagasan. Adu ide-ide dalam memperbaiki kota Serang ini seperti apa. Adu program. Yang ditonjolkan mestinya seperti itu,” tambahnya. 

Dengan demikian, gagasan yang diberikan para calon akan menjadi wacana publik yang dapat menarik perhatian masyarakat.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

“Money Politics di Pilkada Kota Serang Cederai Asas Demokrasi”

Serang - Kasus money politics terjadi di Pilkada Kota...

Rekrutmen Panwaslu Pilkada Kota Serang Disoal

Serang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten mulai...

Parpol Diminta Selektif Pilih Bakal Calon yang Diusung di Pilwakot Serang

Serang - Lintas Mahasiswa Unsera (LMU) berharap partai politik...