Usai Lebaran, Pemohon Surat Pindah di Tangerang Menurun

Date:

Tangerang – Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang disibukkan dengan pelayanan masyarakat perihal permohonan pindah penduduk, pembuatan akte dan pembuatan E-KTP, namun tidak signifikan.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan mengatakan, pihaknya tidak menemukan adanya lonjakan permohonan pembuatan surat pindah usai lebaran. Hal tersebut dibuktikan, dengan sepinya antrean di loket pelayanan di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang, Gedung Ketenagakerjaan, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (5/7/2017).

“Tidak ada kenaikan dalam pembuatan surat pindah usai lebaran, bahkan dalam dua hari ini mengalami penurunan yang biasanya 60-70 pemohon, sekarang hanya 18-35 pemohon saja,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Para pemohon yang mengurus surat kepindahan pun tidak semua berasal dari luar Jabodetabek. Mereka pun mayoritas bukan untuk mencari pekerjaan di Kota Tangerang.

“Jadi ada juga yang berasal dari Kabupaten Tangerang, DKI Jakarta, Kota Tangerang Selatan, Bekasi, tidak semua berasal dari luar Jabodetabek, bahkan mayoritas alasan kepindahannya itu karena membeli rumah disini bukan mencari pekerjaan,” jelas Erlan.

Menurut Erlan, anggapan kebanyakan masyarakat perihal banyaknya pemudik yang membawa saudaranya kembali ke Kota Tangerang tidak berlaku.

“Kami kan tidak pernah melarang seseorang untuk membuat surat pindah, asal ada surat pengantar dari daerah asal maka akan kita layani,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...