Dikunjungi Panglima TNI, HUT TNI Ke-72 akan Kembali Digelar di Cilegon

Date:

Cilegon – Menyambut perayaan HUT TNI ke-72 yang rencananya akan kembali dilaksanakan di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo beserta beberapa petinggi TNI melakukan peninjauan di pelabuhan khusus bongkar muat barang, Kamis (6/7/2016).

 

Kedatangan Panglima didampingi beberapa petinggi di tubuh TNI diantaranya, Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto, Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, Kolonel Inf Ito Heriarto, dengan menggunakan dua helikopert milik TNI. Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi, langsung melakukan koordinasi dan komunikasi pengecekan persiapan HUT TNI dilokasi tersebut. Namun sayangnya awak media yang sudah menunggu kedatangan panglima tidak diperkenankan untuk melakukan peliputan peninjauan.

Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan HUT TNI yang rencananya kembali digelar di Kota Baja. Dalam kunjungan tersebut Panglima menyampaikan beberapa pesan terkait pelaksanaan kegiatan.

“Ada beberapa hal tadi soal reklamasi sebelah sini itu, Panglima minta direklamasi agar masyarakat nyaman di situ, supaya masyarakat juga terlibat dalam HUT TNI, melihat atraksi Alutsista punya TNI,” ujanya.

Menurut Iman, salah satu keunggulan Kota Cilegon dipilih kembali untuk merayakan HUT TNI bedasarkan lokasi daerah, yang tak jauh dari pemerintahan pusat dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Betul, kelihatannya memang lokasinya tidak jauh dari Jakarta tapi juga cukup nyaman, lokasinya juga bisa dijangkau oleh semua orang. Saya denger kemarin Pak Dandim cerita tadinya mau di Natuna cuma tidak ada yang melihat oleh masyarakat kekuatan Alutsista kita,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...