Connect with us

METROPOLITAN

Ini Kronologi Pesawat China Airlines Mengeluarkan Asap di Bandara Soetta

Published

on

Tangerang – Pesawat China Airlines mengeluarkan asap tebal saat berada di parking stand Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (6/7/2017). Pesawat jenis Boeing 777 -300 AR milik China Airlines CI 762 mengeluarkan asap saat sedang persiapan stand by boarding. 

 

“Saat pesawat tersebut bersiap untuk boarding di parking stand, tiba-tiba bagian engine belakang pesawat mengeluarkan asap, namun tidak ada percikan api,” kata Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono, Kamis (6/7/2017).

Kepulan asap tersebut muncul saat mesin pesawat baru saja dihidupkan. Namun asap menghilang setelah beberapa menit peristiwa tersebut terjadi.

“Kemungkinan karena kotor IPU sehingga begitu di start-up mengeluarkan asap, namun berhenti lagi ketika sekitar lima menit kemudian,” ujarnya.

BACA :  Perampokan di Pondok Indah, Polisi Geledah Rumah di Villa Ilhami Tangerang

Usai kejadian kepulan asap dari pesawat rute Tangerang – Teipei tersebut, sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi parkir pesawat. 

“Pemadam sudah diterjunkan, tapi tidak sempat melakukan pemadaman karena asap juga hilang dengan sendirinya dan tidak terdapat percikan api,” jelasnya.

Akibat dari peristiwa ini, maskapai tersebut pun menunda keberangkatan untuk dilakukan pengecekan kembali oleh teknisi.

“Atas kejadian tersebut penumpang pesawat sebanyak 165 penumpang dan 17 crew tidak dievakuasi keluar pesawat sampai dengan proses clearance,” pungkasnya.(Zie)



Terpopuler