Connect with us

METROPOLITAN

Begini Cara Kapolresta Tangerang Cegah Paham Radikalisme

Published

on

Tangerang – Kapolres Kota Tangerang AKBP Sabilul Alif menyambangi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/7/2017). Silaturahmi itu untuk membangun kesepahaman dan mencegah paham radikalisme masuk ke Kabupaten Tangerang.

 

Dalam sambang tersebut, Kapolres diterima langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi, juga didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Kota Tangerang dan Kapolsek Tigaraksa.

“Kita harus luruskan makna Jihad yang sebenarnya, Jihad seharusnya kita dan elemen masyarakat lainnya yang mengambil alih, bukan para pelaku terorisme,” tegas Alif.

Dirinya juga menambahkan bahwa di Indonesia, tokoh agama memiliki posisi yang sangat penting di dalam mencegah aksi terorisme. Hal ini dikarenakan, tokoh agama di Indonesia khususnya Islam, memliki aktivitas harian mendidik umat agar mengamalkan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya. 

“Tokoh agama menjadi lini paling penting dalam menghalau paham radikalisme,” imbuh Kapolres.

Alif mengingatkan, hal terpenting dan mendasar yaitu setiap warga wajib membentengi diri dengan Pancasila dan ajaran Agama yang kuat, tidak mudah terhasut dan tergiur dengan paham baru yang bertentangan dengan norma hukum maupun Agama, serta agar selalu jadikan pendapat dan tindakan dari para Ulama, pemuka Agama dan tokoh adat sebagai panutan dan suri tauladan.(Zie)

Trending