Connect with us

METROPOLITAN

Dinkes Pandeglang Sebut Wilayah Pesisir Rentan Penyebaran HIV/AIDS

Published

on

Pandeglang – Penderita HIV/AIDS di Kabupaten Pandeglang meningkat. Pada tahun 2015, tercatat ada 25 orang penderita. Jumlah tersebut naik pada tahun 2016 menjadi 33 orang.

 

“Tahun ini kita belum ada laporan,” kata Kabid Pencegahan dan Penanganan Penyakit Menular Dinkes Pandeglang, Agus Heryawan, Jumat (7/7/2017).

Penderita HIV/AIDS tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Labuan, Panimbang dan Carita. Agus menyebut, penyebaran penyakit mematikan ini rentan terjadi di wilayah pesisir.

BACA JUGA: Jumlah LGBT di Banten Meningkat 200%

Menurutnya, mobilitas penduduk yang semakin tinggi karena globalisasi memicu perubahan perilaku, budaya dan gaya hidup masyarakat. Hal ini menjadi faktor pemicu meningkatnya penderita HIV/AIDS.

BACA :  Polisi Masih Lengkapi Berkas Kakek Pencabul Anak Kandung di Pandeglang

Agus mengakui, pihanya tak mempunyai program khusus untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS. Ia mengimbau agar masyarakat menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, terutama bagi kalangan remaja.

“Ini jadi tanggung jawab kita bersama, terutama masyarakat kami harap bisa melindungi diri sendiri agar tidak terinfeksi virus ini,” pesannya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler