Lirik Investasi di KEK Tanjung Lesung, Investor Tunggu Kesiapan Infrastruktur

Date:

Pandeglang – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang sudah menjadi incaran investor. Investor dalam dan luar negeri disebut-sebut sudah siap berinvestasi di kawasan yang difokuskan untuk kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut.

 

“Sudah banyak investor yang berminat, akan tetapi mereka masih menunggu kesiapan infrastruktur seperti Tol Serang-Panimbang dan bandara,” kata Kepala Kantor Administrator KEK Tanjung Lesung, Joyce Irmawanti, Sabtu (8/7/2017).

Kata Joyce, investor domestik akan menanamkan modalnya ketika pembangunan tol sudah rampung. Sementara, investor asing memilih berinvestasi ketika bandara sudah terbangun.

Sambil menunggu aksebilitas, pihaknya kata Joyce tengah berupaya meningkatkan daya tarik baik investasi maupun wisatawan.

“Kita jaga kondisi jalan nasional agar minat wisatawan berkunjung tidak berkurang. Kemudian, membenahi sektor lain seperti kuliner, atraksi, festival, event dan lain-lain,” ujarnya.

Termasuk sambung Joyce, mempersiapkan insentif investasi fiskal dan nonfiskal, promosi, menyusun dokumen visibilitas.

“Jadi saat tol sudah jadi, sistem sudah siap semua, tinggal bangun hotel,” ucapnya.

Pembenahan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga terus dilakukan agar mampu menyesuaikan dengan lingkungan dan mampu bersaing.

“Kita siapkan sertifikasi tenaga kerja dan industri, SMA dan SMK diperkuat dengan menginduksi kurikulum-kurikulum khusus pariwisata, bimbingan teknis mengenai manajemen homestay, semua industri pariwisata masuk ke dalam pariwisata digital sehingga diharapkan semua reservasi bisa dilakukan secara online,” paparnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...