Nyalon Wali Kota Serang, Ranta Puji Haerul Jaman

Date:

Serang – Sekda Banten, Ranta Soeharta mencoba peruntungannya di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai wali kota Serang.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kota Serang, Sabtu (8/7/2017), Ranta mengatakan, kompetisi antar kabupaten/kota di Indonesia semakin tinggi. Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten diharapkan sejajar dengan kota-kota yang sudah maju.

“Saya terpanggil ingin membangun Kota Serang ke arah yang lebih baik,” ucap Ranta.

Dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkan kota yang maju dan menyelesaikan semua persoalan yang dihadapi masyarakatnya. Menurutnya, terjun langsung ke masyarakat alias blusukan ke enam kecamatan bisa dilakukan dalam sehari.

“Sehari saja selesai itu,” katanya.

Pujian kepada Wali Kota Haerul Jaman terlontar dari Ranta yang dinilainya mampu mengelola dengan mengandalkan APBD Kota Serang sekitar Rp1,2 Triliun dengan PAD Rp150 Miliar.

“Angkat topi saya buat pak wali kota bisa menjalkan. Tapi, kita tidak bisa bergantung dari sana saja. Ada provinsi dan pusat termasuk swasta kita libatkan,” papar Ranta.

Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengangguran dan kemiskinan menjadi prioritas Ranta jika nantinya ia menjadi orang nomor satu di Kota Serang.

“Apapun yang dibangun oleh provinsi, berarti Kota Serang harus lebih baik. Saya punya modal untuk akses ke mana-mana agar tidak hanya mengandalkan APBD,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kesibukan Subadri Usuludin Sebelum Dilantik: Silaturahmi, Malam Main Karambol

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan...

Vera-Nurhasan Gugat Hasil Pilkada, Tim Syafrudin-Subadri Yakin Ditolak MK

Serang - Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil...

LO Syafrudin-Subadri Laporkan Wali Kota Serang ke Panwaslu

Serang - Liaison Officer (LO) pasangan calon Wali Kota...