Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Pondok Aren

Published

on

Tangsel – Kepolisian Sektor (Polsek) Pondok Aren bersama tim Viper berhasil menangkap pelaku pencurian rumah kosong dengan tersangka  EA (32) warga Jalan Pabuaran Barat, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), beberapa saat setelah melakukan aksinya di sekitaran rumahnya, Senin (26/6/2017).

 

“Pelaku yang ditangkap merupakan pencuri rumah kosong, yangs beraksi di sekitaran Pondok Aren,” kata Kasubag Humas Polres Tangsel, Ipda Mulyawan Amsur, Sabtu (8/7/2017).

Dia mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari aksi pencurian yang kerap terjadi Jalan Pabuaran barat Rt.003/03, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Wilayah tersebut kerap menjadi incaran para pelaku pencurian karena dinilai sepi.

BACA :  UN di Madrasah Ibtidaiyah di Rangkasbitung Lebak Diikuti 72 Pelajar

“Kami dapat laporan warga bahwa salah satu rumah  telah terjadi tindak pencuiran, lalu tim akhirnya melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tutur Mulyawan.

Tidak butuh waktu lama, akhirnya petugas berhasil meringkus pelaku di rumahnya yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

Dijelaskannya, cara pelaku melakukan pencurian yakni menunggu lokasi sepi. Setelah dinilai cukup aman, yang bersangkutan memanjat tembok untuk naik ke lantai dua.

“Pelaku masuk ke rumah korban dengan memanjat tembok dan masuk menggunakan pintu di lantai dua yang tidak terkunci,” jelasnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa, satu set play stations 3 merek sony.

Akibat perbuatannya tersangka akan disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(Zie)

BACA :  "Selamat Datang Bapak Menteri di Kabupaten Tertinggal"



Terpopuler