Bertajuk Sport and Advanture Tourism, Festival Tanjung Lesung Ditarget Tarik 3.000 Wisatawan

Date:

Serang – Festival Tanjung Lesung akan berlangsung pada 22-24 September 2017 mendatang. Event ini menjadi ajang Dinas Pariwisata (Dispar) Banten mengenalkan destinasi wisata unggulan, salah satunya Tanjung Lesung serta menata destinasi wisata di Banten.

Dalam siaran pers Dispar Banten, Kepala Dispar Banten, Eneng Nurcahyati, usai menghadiri rapat persiapan Festival Tanjung Lesung,a di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Kamis (6/7/2017), mengatakan, Festival Tanjung Lesung yang tahun ini bertajuk Sport and Advanture Tourisma diharapkan mampu memikat 3.000 wisatawan domestik dan mancanegara.

Festival Tanjung Lesung merupakan kerja sama antara Pemprov Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Kementerian Pariwisata, PT Banten West Java, dan seluruh stakeholder pariwisata yang ada di Banten.

Rapat Persiapan Festival Tanjung Lesung juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy.

Sementara itu, Managing Director Banten West Java Tourism Development, Rully Lasahido menjelaskan, persiapan Festival Tanjung Lesung sudah mencapai 75 persen. Festival akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Cross Triathlon Paramotor Championship, mountain bike, berlayar, panjat tebing dan wall climbing.

“Tinggal persiapan teknis saja. Kita berharap Tanjung Lesung lebih dikenal sebagai wisata bahari paling favorit, apalagi dekat dengan Jakarta. Kegiatan ini harus memiliki dampak terhadap masyarakat sekitar,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...