Connect with us

METROPOLITAN

SMK Tubagus Al-Rasyid Lebak Berkomitmen Cetak SDM Berkualitas

Published

on

Lebak – Puluhan siswa angkatan pertama mengikuti Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) SMK 17 Agustus Al-Rasyid, Senin (10/7/2017).

Ketua Yayasan Al-Rasyid, Aliyudin mengaku, pihaknya merencanakan dua ruang kelas mengingat tingginya animo masyarakat.

“Angkatan pertama berjumlah 40 siswa,” ujar Aliyudin, Senin (10/7/2017).

Sekolah yang berlokasi di Kampung Cisorok, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung ini berkomitmen mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas agar mempunyai daya saing.

“Potensi pembangunan dari berbagai sektor sudah di depan mata. Maka dari itu, penting bagi kita mempersiapkan generasi berkualitas untuk menghadapi persaingan di masa depan.” terang Aliyudin.

Di sekolah yang lebih dikenal dengan SMK Tubagus Al-Rasyid ini juga terdapat diniyah dan kobong ponpes salafi. Menurutnya, keberadaan waduk karian akan membawa peluang besar bagi masyarakat lokal.

BACA :  BPBD Lakukan Pemetaan, Ini Wilayah Rawan Banjir di Tangerang

“Mereka harus punya skill agar tidak menjadi penonton di rumah sendiri

Kepala SMK Tubagus Al-Rasyid, Ade Niky menjelaskan, terdapat tiga jurusan diantaranya, teknik komputer jaringan, pertanian holtikultura dan otomatif perbengkelan. Ketiga jurusan tersebut diakui potensial di Kabupaten Lebak.

Meski masih banyak keterbatasan, ke depan pihaknya berharap sarana dan prasarana penunjang mutu KBM bisa bertambah.

“Tentu sebagai upaya mewujudkan program pemkab, Lebak Cerdas,” katanya.

Kehadiran SMK Tubagus Al-Rasyid mendapat apresiasi dari pemerintah desa setempat. Diharapkan, lembaga pendidikan ini dapat membantu anak-anak kurang mampu agar tak kehilangan haknya mengenyam pendidikan.

“Kita akan dorong masyarakat semangat menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Kades Pasirtanjung, Muhammad Suryana.(Nda)

BACA :  Buntut Muncul Klaster ASN, Tiga OPD di Kota Cilegon Ditutup 14 Hari



Terpopuler