Ratusan Pelajar di Tangerang Mengikuti Diklat Paskibraka

Date:

Tangerang – Sebanyak 450 orang pelajar dari berbagai SMA di Kota Tangerang, mengikuti seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk tingkat kecamatan, kota, provinsi dan tingkat nasional. Seleksi yang berlangsung selama tiga hari dari Tanggal 7-9 Juli 2017 di SMP Negeri 13 Kota Tangerang.

Ahmed Suhaely, Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang mengatakan, seleksi yang berlangsung selama 3 hari dilakukan untuk mencari petugas pengibar bendera di hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

“Kami telah menseleksi 450 orang pelajar dari 10 sekolah, lalu akan diseleksi kembali melalui pendidikan dan pelatihan (diklat),” ujarnya.

Dari 450 peserta pilihan tersebut, akan diseleksi kembali untuk pasukan pengibaran bendera sesuai zona. Bahkan, terdapat peserta yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan nasional. 

“300 peserta sebagai calon pasukan bendera di 12 Kecamatan, 50 Peserta sebagai calon paskibraka di Kota Tangerang, 10 Peserta akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional, sementara 90 peserta sebagai pasukan cadangan,” kata Suhaely.

Suhaely berharap para peserta yang terpilih dapat mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, segala hal yang telah diajarkan selama diklat dapat ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Pelajaran yang selama didapat pada saat diklat seperti disiplin dan tanggungjawab dapat ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.(Zie)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/PASKIBRA KOTA TANGERANG.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...