Daftar Tunggu Haji Kabupaten Lebak Capai 8 Ribu

Date:

Lebak – Sebanyak 667 jemaah calon haji mengikuti pembekalan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, di Masjid Agung Al-Araf, Rangkasbitung, Rabu (12/7/2017).

“Setelah dibimbing di masing-masing KUA kecamatan, mereka diberikan bimbingan di tingkat kabupaten secara maksimal,” kata Kepala Kemenag Lebak, Encp Saprudin Muhyi.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pemerintah daerah terus berupaya agar masyarakat yang sudah mendaftar sebagai calon haji bisa segera berangkat ke tanah suci.

“Daftar tunggu haji kita mencapai 8 ribu. Kita terus berupaya agar masyarakat tidak menunggu waktu lama dan berharap kuota haji bisa kembali bertambah,” terang Iti.

Di samping itu, sambung Iti, pemkab masih mengupayakan agar berdiri kantor imigrasi di Lebak selatan guna memudahkan masyarakat mengurus parpor.

Tahun ini, pemberangkatan calon haji akan dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama yakni kloter 62 berjumlah 276 jemaah, dan kloter 60 berjumlah 391 jemaah dengan enam petugas TPHD.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...