Dewan Turun Gunung Awasi PPDB, Kadindik Kota Tangerang Dukung

Date:

Tangerang – DPRD Kota Tangerang akan turun langsung ke lapangan, guna mengkroscek kebenaran data Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang yang menimbulkan keributan.

 

“Jadi, kami sudah meminta seluruh SMP untuk mempresentasikan data, dihadiri kurang lebih 40 sekolah, sehingga tidak ada polemik, saya sampaikan juga untuk berhati-hati dalam hal ini,” ujar Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, Kamis (13/7/2017).

Dari data awal yang diperoleh dari dinas pendidikan (Dindik) Kota Tangerang dan Kepsek SMP, Suparmi meminta seluruh anggotanya untuk mengkaji ulang data tersebut.

“50 anggota dewan akan mengkaji data itu, dan mengkroscek ke masing-masing sekolah berdasarkan daerah pilihnya untuk mencari kebenaran data itu,” kata Suparmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman, mendukung rencana anggota DPRD Kota Tangerang yang akan meninjau langsung ke sekolah-sekolah, untuk mengecek data terkait PPDB SMP Negeri yang menimbulkan polemik di masyarakat.

“Yaa memang sudah tugas mereka untuk mengawasi kinerja kami. Bahkan, kami sangat mendukung jika mereka turun gunung. Untuk melihat secara langsung hasil data dari PPDB Online di seluruh SMP Negeri di Kota Tangerang,” jelasnya saat meninjau proses pendaftaran ulang PPDB di SMPN 11 pada, Kamis (13/7/2017).

Abduh menerangkan, sejak awal pihaknya sudah berkomitmen untuk menyelenggarakan PPDB secara bersih. Hal tersebut untuk menghapus sistem siswa titipan yang selama ini berkembang.

“Kami selalu menyampaikan kepada DPRD Kota Tangerang bahwa kami akan menyelenggarakan PPDB bersih, jadi kami akan pertahankan komitmen tersebut,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...