Jambret Dompet Siswi SMA, Remaja di Balaraja Tangerang Diciduk Polisi

Date:

Tangerang – Seorang remaja bernama Robi Amri (19) harus berurusan dengan Polisi setelah tertangkap tangan melakukan penjambretan terhadap seorang pelajar SMA Nanda Amalia (16) di Jalan Raya Serang KM 25, Kampung Jaha, Desa sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 19.00 wib.

 

Kejadian berawal, saat korban Nanda Amalia yang ingin pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motornya sendirian. Dari arah belakang datang pelaku langsung memepet kendaraan korban dan mengambil dompet yang berada di dasbord sepeda motor milik korban.

“Korban ketika itu langsung mengejar sambil teriak-teriak minta tolong sambil menangis, sehingga mengundang perhatian warga sekitarnya,” kata Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan, Kamis (13/7/2017).

Kebetulan waktu kejadian, lanjut Wiwin, Patroli Polsek Balaraja lewat dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sesampainya di jembatan Cimanceri, anggota berhasil menyusul kendaraan pelaku dengan menabrak bagian belakang motor pelaku.

“Mendengar teriakan korban, anggota kita langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap seorang pelaku berinisial RA,” ungkapnya.

Dari penangkapan jambret tersebut, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Vega milik pelaku,  uang tunai Rp 600 ribu dan satu buah handphone. Saat ini pelaku jambret sudah diamankan di Mapolsek Balaraja.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP atas tindak pencurian dengan kekerasa dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...