Connect with us

METROPOLITAN

Jambret Dompet Siswi SMA, Remaja di Balaraja Tangerang Diciduk Polisi

Published

on

Tangerang – Seorang remaja bernama Robi Amri (19) harus berurusan dengan Polisi setelah tertangkap tangan melakukan penjambretan terhadap seorang pelajar SMA Nanda Amalia (16) di Jalan Raya Serang KM 25, Kampung Jaha, Desa sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 19.00 wib.

 

Kejadian berawal, saat korban Nanda Amalia yang ingin pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motornya sendirian. Dari arah belakang datang pelaku langsung memepet kendaraan korban dan mengambil dompet yang berada di dasbord sepeda motor milik korban.

“Korban ketika itu langsung mengejar sambil teriak-teriak minta tolong sambil menangis, sehingga mengundang perhatian warga sekitarnya,” kata Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan, Kamis (13/7/2017).

BACA :  Al Muktabar Pilih Cuekin Kritik DPRD soal Kucuran Utang Rp4 Triliun PT SMI untuk Pemprov Banten

Kebetulan waktu kejadian, lanjut Wiwin, Patroli Polsek Balaraja lewat dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sesampainya di jembatan Cimanceri, anggota berhasil menyusul kendaraan pelaku dengan menabrak bagian belakang motor pelaku.

“Mendengar teriakan korban, anggota kita langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap seorang pelaku berinisial RA,” ungkapnya.

Dari penangkapan jambret tersebut, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Vega milik pelaku,  uang tunai Rp 600 ribu dan satu buah handphone. Saat ini pelaku jambret sudah diamankan di Mapolsek Balaraja.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP atas tindak pencurian dengan kekerasa dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun.(Zie)



Terpopuler