Connect with us

METROPOLITAN

Serapan Anggaran Rendah, Mahasiswa: Irna Harus Bertanggung Jawab

Published

on

Pandeglang – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pandeglang masih belum mampu mencapai target realiasi penyerapan anggaran tahun 2017.

Rendahnya penyerapan anggaran terjadi di beberapa OPD pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM (Disperindag ESDM), dan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (DPKPP).

“Ini membuktikan, banyak pejabat yang tidak bisa kerja,” kata Ketua GMNI Pandeglang, Dean Bayu Permana, Rabu (12/7/2017).

BACA JUGA: Serapan Anggaran OPD Rendah, Irna Bentuk Tim Khusus

Namun kata Bayu, kualitas pejabat juga berhubungan dengan gagalnya tujuan dari proses mutasi maupun lelang jabatan yang dilakukan. Hal ini kata menjadi tanggung jawab Irna Narulita sebagai kepala daerah.

BACA :  Begini Perkataan tak Biasa Legita Korban Bom Surabaya saat Pamit kepada Suami

“Bupati Irna harus bertanggung jawab, jangan hanya menekan tapi tidak memberikan solusi kepada jajarannya. Minta dong pertanggung jawaban mereka (pejabat-red),” ujarnya.

Tak hanya mutasi yang sudah dilakukan, Bayu justru ragu, mutasi yang akan dilakukan kesekian kalinya pada Agustus mendatang akan mampu mengatasi persoalan tersebut.

BACA JUGA: Irna Penuhi Janji Mutasi Usai Lebaran, Hari Ini 24 Pejabat Eselon III Dilantik

“Kalau mutasi dan rotasi tidak dilakukan dengan benar akan tetapi asal memindahkan pejabat, saya pesimis serapan anggaran akan lebih baik,” tandasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler