Connect with us

METROPOLITAN

Airin Minta Pembangunan Jembatan Setia Budi Selesai Tepat Waktu

Published

on

Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta, pembangunan Jembatan Setia Budi, di Kampung Bulk, Pondok Kacang Timur selesai tepat waktu.

Selain berfungsi sebagai sarana mobilisasi warga, pembangunan jembatan yang ditargekan selesai pada bulan Agustus ini juga merupakan upaya Pemkot Tangsel mengurangi titik banjir.

”Dilihat dari perencanaannya, kemarin memiliki dampak untuk menghindari banjir. Semoga saja, solusi yang dipilih saat ini bisa mengatasi banjir di kawasan tersebut,” kata Airin, Minggu (16/7/2017).

Di sela-sela sidak, Airin menerima keluhan dari masyarakat yang mensinyalir adanya warung remang-remang di sekitar sungai. Menanggapi hal itu, Airin meminta dinas PU mencari tahu siapa pemilik lahan tersebut.

BACA :  Curi Kabel Simulator Pesawat, Tiga Pemuda di Tangerang Diringkus Polisi

”Informasi itu lahan Bintaro. Saya juga belum tahu, tapi kalau memang meresahkan masyarakat ditertibkan saja. Kalau punya Bintaro, kita akan minta agar itu dibenahi lalu dijadikan taman agar lebih bermanfaat,” terang Airin.

Ke depan, ia meminta kecamatan agar bangunan-banguan yang justru meresahkan masyarakat dibongkar dan direvitalisasi menjadi bangunan yang lebih bermanfaat.

”Ya seperti taman dan lainnya agar lebih bermanfaat. Agar tidak ada lagi masyarakat yang merasa diresahkan. Jadi kalau ada bangunan seperti itu bongkar saja,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tangsel, Retno Prawati menjelaskn, jembatan yang menelan dana sebesar Rp2,7 Miliar tersebut bertujuan mengurangi titik banjir.

”Ini kan fasilitas umum, makanya harus cepat selesai. Sekarang kita sedang berupaya untuk segera menyelesaikan,” imbuhnya.(Nda)

BACA :  Diskominfo Libatkan Jurnalis Kawal Pembangunan di Kota Serang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler