Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Begini Upaya Pemkot Tangsel Majukan Koperasi dan UKM

Published

on

Tangsel – Dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pemerintah tengah melakukan sejumlah upaya agar koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) semakin maju.

“Pemerintah daerah berkomitmen memajukan koperasi. Kami (Pemkot Tangsel) punya visi agar koperasi dan UKM memegang peran yang signifikan dalam perekonomian,” kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, saat apel kesadaran nasional peringatan Hari Koperasi ke-70, di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (17/7/2017).

Airin menjabarkan, upaya yang dilakukan pemerintah kota dalam memajukan koperasi dan UKM diantaranya, pensertifikasian tanah secara gratis, mendukung permodalan, memfasilitasi pembuatan akta pendirian badan hukum koperasi bagi masyarakat yang mendirikan koperasi, pemberian bantuan peralatan dalam mendukung sisi manajemen produksi serta fasilitas serta program kemitraan pelaku usaha koperasi dan UKM.

BACA :  Job Fair Tangsel Buka 11.363 Lowongan Kerja

“Diharapkan, para pelaku ekonomi termasuk koperasi dan UKM yang ada di Tangsel dapat semakin besar dan bersaing ke tingkat Internasional, ” kata Airin.

Terkait dengan rencana anggaran pada tahun 2018, Airin meminta kepada seluruh OPD untuk dapat bekerja dengan tuntas dan direncanakan dengan matang tanpa ditunda-tunda.

“Saya minta OPD usulan yang sudah direncanakan harus diperhitungkan dengan baik, sesuai dengan tupoksi, besaran anggaran dan kemampuan OPD,” pinta Airin.

Psalnya, masih ada besaran anggaran yang tidak sesuai dengan tupoksi OPD. Selain itu, ia masih melihat beberapa unit kerja yang banyak menganggur dan suka menunda-nunda pekerjaan.

“Tingkatkan pengawasan dan berikan tindakan sesuai dengan ketentuan,” tukasnya.(Nda)

BACA :  Dua Investor Asing Investasi PLTB di Pandeglang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler