Begini Upaya Pemkot Tangsel Majukan Koperasi dan UKM

Date:

Tangsel – Dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pemerintah tengah melakukan sejumlah upaya agar koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) semakin maju.

“Pemerintah daerah berkomitmen memajukan koperasi. Kami (Pemkot Tangsel) punya visi agar koperasi dan UKM memegang peran yang signifikan dalam perekonomian,” kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, saat apel kesadaran nasional peringatan Hari Koperasi ke-70, di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (17/7/2017).

Airin menjabarkan, upaya yang dilakukan pemerintah kota dalam memajukan koperasi dan UKM diantaranya, pensertifikasian tanah secara gratis, mendukung permodalan, memfasilitasi pembuatan akta pendirian badan hukum koperasi bagi masyarakat yang mendirikan koperasi, pemberian bantuan peralatan dalam mendukung sisi manajemen produksi serta fasilitas serta program kemitraan pelaku usaha koperasi dan UKM.

“Diharapkan, para pelaku ekonomi termasuk koperasi dan UKM yang ada di Tangsel dapat semakin besar dan bersaing ke tingkat Internasional, ” kata Airin.

Terkait dengan rencana anggaran pada tahun 2018, Airin meminta kepada seluruh OPD untuk dapat bekerja dengan tuntas dan direncanakan dengan matang tanpa ditunda-tunda.

“Saya minta OPD usulan yang sudah direncanakan harus diperhitungkan dengan baik, sesuai dengan tupoksi, besaran anggaran dan kemampuan OPD,” pinta Airin.

Psalnya, masih ada besaran anggaran yang tidak sesuai dengan tupoksi OPD. Selain itu, ia masih melihat beberapa unit kerja yang banyak menganggur dan suka menunda-nunda pekerjaan.

“Tingkatkan pengawasan dan berikan tindakan sesuai dengan ketentuan,” tukasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...