Jasad Penambang Batu Kalimaya yang Tenggelam di Lebak Ditemukan

Date:

Lebak – Akhirnya jasad Zaenal (29), penambang batu kalimaya yang tewas tenggelam setelah di lokasi penggalian batu kalimaya tepatnya di Cimalimping, Kampung Genteng, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, ditemukan oleh tim gabungan, Senin (17/7/2017) sekitar pukul 14.00 wib.

 

Kepala BPBD Lebak, Kaprawi mengatakan jasad korban berhasil ditemukan pukul 14.00 WIB dengan bantuan semua pihak baik warga, kepolisian dan 12 tim anggota BPBD Lebak.

“Ditemukan sudah tidak bernyawa dan langsung dievakuasi ke Puskesmas setempat dan di makamkan di TPU setempat,” kata Kaprawi ketika dihubungi Banten Hits, Senin (17/7/2017).

Untuk diketahui, cara kerja penambang batu kalimaya yaitu, dengan menggali tanah (seperti buat sumur) dan mengejar urat yang dianggap batu,  kedalaman lokasi bervariasi antara 20 sampai dengan 50 Meter dan melebar kekiri dan  kanan membuat terowongan.

Sebelumnya diberitakan, Zaenal bin Juhi (29) warga kampung Cihaseum Ciuyah  desa Ciuyah kecamatan Sajira Kabupaten Lebak harus tewas tenggelam di lokasi penggalian batu kalimaya.

Madjudin saksi kejadian mengatakan Zaenal yang merupakan penambang batu kalimaya tewas setelah mencoba kembali mengaktifkan lokasi tambang yang sudah 2 tahun tidak diproduksi. Lokasi yang terletak di Cimalimping kampung Genteng Desa Pajagan Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak memiliki kedalaman 30 meter dengan kondisi penuh air.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...