Puluhan Pedagang Ikan di Ketileng Cilegon Direlokasi ke Blok F

Date:

Cilegon – Puluhan pedagang ikan yang membuka lapak dagangannya di sepanjang jalan Pagebangan, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon direlokasi ke lapak baru dalam areal pasar Ketileng Blok F Cilegon.

 

Pantauan Banten Hits, puluhan lapak tersebut sudah dibongkat petugas dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) dan Satpol PP Kota Cilegon, Senin (17/7/2017). Dalam pembongkaran itu, petugas yang tiba langsung memberikan pengarahan sebelum melakukan pembongkaran, selain itu terlihat pula tidak sedikit pedagang yang berinisiatif, melakukan pembongkaran lapak dagangannya sendiri dan dipindahkan kedalam kendaraan truk petugas Satpol PP.

Kepala Disperdagin Kota Cilegon, Tb Dikrie Maulawhardana mengatakan dalam pembogkaran lapak ikan milik pedagang, pihaknya diketahui hanya menjadi fasilitas untuk melakukan pemindahan lapak pedagang yang dirasa cukup menganggu pemandangan di sekitar sekitar jalan Pegebangan.

“Kita hanya memfasilitasi, karena pedagang ingin pindah sendiri. Sebelum pemongkaran sudah ada pertemuan sebelumnya, dan mereka membuat pernyataan di atas materai,” kata Dikrie kepada wartawan.

Dikrie menambahkan, sebanyak 20 pedagang ikan akan direlokasi untuk ditempatkan di lapak baru dalam areal pasar Blok F Cilegon yang sudah disediakan oleh pemerintah.

“Selain pedagang ikan Ada sekitar 20, pedagang buah yang juga ditertibkan namun khusus untuk pedagang buah, itu akan pindah ke pasar Kranggot,” jelasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...