Irna Salah Pilih Sekda, DPRD: Bisa Jadi Bumerang

Date:

Pandeglang – Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang sudah di tangan Bupati Irna Narulita. Diharapkan, Agustus sudah ada sekda definitif. Irna mengaku ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangannya memilih calon sekda sebelum diusulkan ke gubernur Banten.

Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Habibi Arafat meminta Irna berhati-hati dan teliti memilih orang yang nantinya akan membantu menyusun kebijakan.

“Salah pilih bisa jadi bumerang bagi bupati. Bupati harus jelas, pertimbangan pansel kan sudah ada. Tinggal bupati menentukan yang layak. Mudah-mudahan sesuai keinginan kita semua,” kata Habibi, Selasa(18/7/2017)

Prestasi menjadi salah satu poin yang menjadi perhatian politisi Partai Golkar ini. Menurut Habibi, keobjektifan istri dari politisi PPP Dimyati Natakusumah tersebut akan diuji dalam menilai prestasi.

“Kan sudah ada skor, nanti tinggal dipertimbangkan. Mana saja yang sekiranya layak, tetapi atas dasar penilaian. Karena Pansel ini kan sudah tidak perlu diragukan dalam penilaiannya,” ucap Habibi.

Habibi juga berharap, penetapan sekda definitif tidak perlu menunggu hingga Agustus. Karena menurutnya, proses kajian di tingkat provinsi tidak akan membutuhkan waktu lama.

“Sebaiknya sebelum Agustus sudah ditetapkan, ini kan sudah mengerucut tinggal ditetapkan saja,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...