Connect with us

METROPOLITAN

Jalan Rusak, Warga Citeras Lebak Taruh Kursi di Tengah Jalan

Published

on

Lebak – Warga di Jalan Ir Soetami, Cikande Raya, KM 10 Rangkasbitung, tepatnya di Kampung Pabuaran Ketug, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, sepakat menaruh kursi di tengah jalan.

 

Aksi itu terpaksa mereka lakukan, karena banyak warga setempat yang menjadi korban kecelakaan karena kondisi jalan rusak.

“Ditaruh kursi ini sebagai tanda saja bagi pengendara, biar tahu ada lubang yang bisa membahayakan mereka, karena hampir tiap hari terjadi kecelakaan,” ujar Budi Suhardi salah satu warga setempat kepada wartawan, Kamis (20/7/2017).

Lubang ditengah jalan ini, lanjut Budi, sudah lama dibiarkan, sehingga hal ini penyebab terjadinya kecelakaan yang dipicu adanya kendaraan truk yang bermuatan pasir basah. Karena itu, sudah banyak memakan korban, terutama menimpa pengendara roda dua.

BACA :  Warga Selapajang Tangerang Takbiran di Atas Terowongan

Selain itu, kata dia, pemicu teradinya kecelakaan disebabkan truk bermuatan pasir basah bebas berlalulintas yang membuat kondisi jalanan di jalur ini licin.

“Disamping jalan berlubang, jalan ini juga disebabkan karena masih dilintasi truk pasir bermuatan basah, hingga menyebabkan jalanan jadi licin yang mengakibatkan terjadinya korban kecelakaan berjatuhan, sering terjadi kecelakaan pada malam hari karena lubang tak terlihat,” tuturnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Lebak memperhatikan kondisi jalan di jalur ini sebagai upaya pencegahan, agar tidak lagi bertambah korban yang berjatuhan serta mengambil tindakan kepada truk yang mengangkut pasir basah.

“Seharusnya pemerintah respon cepat memperhatikan kualitas kondisi jalan tanpa harus menunggu korban kecelakaan berjatuhan,” tutupnya.(Zie)

BACA :  Lagi, Pemkot Cilegon Ancam Tutup Tempat Hiburan Malam

Terpopuler